Bahayanya Pencemaran Udara

Tahukah kalian bahayanya pencemaran udara bagi lingkungan, manusia, binatang, tumbuhan, dan sekitarnya ?

Masalahnya adalah dari tahun ke tahun semakin banyak orang yang memakai alat transortasi seperti mobil dan sepeda motor, dan tidak kalah juga dengan sarana transportasi yang semakin memadati jalan raya dan menyebakan pencemaran udara . Selain itu pencemaran udara dapat di timbulkan oleh sumber-sumber alami maupun kegiatan manusia seperti pembakaran hutan, gas buangan pabrik yang mengandung gas berbahaya/beracun (CFC), asap rokok, kebocoran tangki, dllnya .
Contohnya ialah seperti knalpot bus damri yang mengeluarkan asap yang begitu banyak dan akan menggangu pernafasan kita, apabila kita sering menghirup asap tersebut mungkin kita akan terserang penyakit asma, bronchitis dan gangguan pernafasan lainnya.

Perncemaran udara tidak hanya membahayakan kita saja, tetapi tumbuhan juga akan terganggu pertumbuhannya dan rawan penyakit, begitu juga dengan hewan . Karena udara yang kita hirup itu, bukan udara yang bersih lagi . Melainkan udara yang sudah tercampur dengan asap-asap, gas, dan pencemaran lainnya.
Udara akan semakin tercemar apabila kita terus-menerus tidak memikirkannya dan membiarkannya !!!

Apakah kalian tidak peduli dengan keadaan udara yang semakin lama semakin memburuk ?

Menurut penasihat Regional Asia WHO bidang lingkungan hidup dan kesehatan Michael Krzyzanowski mengatakan, setiap tahun hampir 500 ribu warga di Asia meninggal akibat penyakit yang disebabkan pencemaran udara. Dan kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung dan Surabaya mencatat angka pencemaran tertinggi akibat polusi asap kendaraan bermotor.

Mungkin selanjutnya kalian yang akan terenggut nyawanya !!!
Apakah kalian mau …………??


Seharusnya kita sadar akan pencemaran udara yang semakin lama semakin memburuk dan segeralah kita bertindak . Kalau tidak, mungkin korban yang meninggal akibat pencemaran udara akan semakin meningkat setiap tahunnya .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s